Minggu, 27 November 2022

KELAHIRAN BHAGAVAN KE 97


Hari dimana anda memutuskan untuk memperaktekkan saran saya, mengikuti arahan saya, dan menterjemahkan saran saya menjadi tindakan pelayanan dan terlibat dalam disiplin spiritual, maka hari itu adalah hari kelahiranku untuk anda. demikian petikan wejangan bhagavan Shri Sathya Sai Baba dalam setiap perayaan hari kelahirannya.

Setelah dua tahun berlalu tanpa mengadakan acara perayaan, kini bersama Sai Devotees Singapore kembali merayakannya di Hotel Asialink Nagoya Batam. Covid telah berlalu semoga keadaan kembali normal.

Hadir sebanyak 43 sai devotees dari singapore dan sekitar 40an orang juga dari Sai Devotees local dan undangan lembaga, sampradaya dan umat Hindu lainnya. Dari lembaga tidak ada yang hadir yang memang mewakili lembaganya. Memang ada feedback konfirmasi mau hadir.

Sebelum acara dimulai, masih diwarnai dengan kesibukan menata ruangan khususnya altar dengan menambah pernak pernik yang du bawa oleh rombongan sai dari singapore.

Saya berempat mendapat tugas membawakan astotaram. Persembahan bunga saat melantunkan 108 nama nama bhagavan. Saya dan istri, dan Bapak Wayan Catra dengan istri.

Selesai bhajan, saya membacakan sambutan singkat saya. Intinya saya menyampaiakn banyak terima kasih kepada para tamu undangan yang telah hadir memenuhi undangan saya.

Kemudian giliran anak anak mengikuti acara potong kue ultah yang dibawa dari singapore. Kuepun dibagikan ke semua hadirin.

Tari bali dibawakan oleh dua gadis remaja sambil menikmati makan siang. Makan siang ternyata tidak cukup untuk semua peserta. Memang diutamakan tamu dari singapore. Itulah konsekuensi cara prasmanan.

Pelepasan 30 ekor merpati di halaman parkir hotel. Sebagai simbul melepaskan hal hal negatif yang ada pada diri kita. Semoga.